Jumat, 14 Juni 2013

KURIKULUM 2013



KEMENTERIAN PENDIDIKAN DAN KEBUDAYAAN
TAHUN 2012
*              KOMPETENSI INTI  SD
KELAS
I
II
III
IV
V
VI
    Menerima dan menjalankan ajaran agama yang dianutnya.

    Menerima dan menjalankan ajaran agama yang dianutnya.
    Menerima dan menjalankan ajaran agama yang dianutnya.
    Menerima, menjalankan, dan menghargai ajaran agama yang dianutnya.
    Menerima, menjalankan, dan menghargai ajaran agama yang dianutnya.
    Menerima, menjalankan, dan menghargai ajaran agama yang dianutnya.
    Menerima dan menjalankan ajaran agama yang dianutnya.
    Menerima dan menjalankan ajaran agama yang dianutnya.
    Menerima dan menjalankan ajaran agama yang dianutnya.
    Menerima, menjalankan, dan menghargai ajaran agama yang dianutnya.
    Menerima, menjalankan, dan menghargai ajaran agama yang dianutnya.
    Menerima, menjalankan, dan menghargai ajaran agama yang dianutnya.

    Memiliki perilaku jujur, disiplin, tanggungjawab, santun, peduli, dan percaya diri dalam berinteraksi dengan keluarga, teman, dan guru.
    Menunjukkan perilaku jujur, disiplin, tanggungjawab, santun, peduli,  dan percaya diri dalam berinteraksi dengan keluarga, teman,danguru.
    Menunjukkan perilaku jujur, disiplin, tanggungjawab, santun, peduli, dan percaya diri dalam berinteraksi dengan keluarga, teman, guru
    Menunjukkan perilaku jujur, disiplin, tanggungjawab, santun, peduli, dan percaya diri dalam berinteraksi dengan keluarga, teman, guru, dantetangganyasertacintatanah air.
    Menunjukkan perilaku jujur, disiplin, tanggungjawab, santun, peduli, dan percaya diri dalam berinteraksi dengan keluarga, teman, guru, dantetangganyasertacintatanah air.
    Menunjukkan perilaku jujur, disiplin, tanggungjawab, santun, peduli, dan percaya diri dalam berinteraksi dengan keluarga, teman, guru, dantetangganyasertacintatanah air.

    Memahami pengetahuan faktual dengancaramengamati [mendengar, melihat, membaca] dan menanya berdasarkan rasa ingin tahu tentang dirinya, makhluk ciptaan Tuhan dan kegiatannya, dan benda-benda yang dijumpainya di rumah dan di sekolah
    Memahami pengetahuan faktual dengancaramengamati [mendengar, melihat, membaca] dan menanya berdasarkan rasa ingin tahu tentang dirinya, makhluk ciptaan Tuhan dan kegiatannya, dan benda-benda yang dijumpainya di rumah dan di sekolah
    Memahami pengetahuan faktual dengancaramengamati [mendengar, melihat, membaca] dan menanya berdasarkan rasa ingin tahu tentang dirinya, makhluk ciptaan Tuhan dan kegiatannya, dan benda-benda yang dijumpainya di rumah dan di sekolah
    Memahami pengetahuan faktual dengancaramengamatidanmenanya berdasarkan rasa ingin tahu tentang dirinya, makhluk ciptaan Tuhan dan kegiatannya, dan benda-benda yang dijumpainya di rumah, di sekolah dantempatbermain
    Memahami pengetahuan faktual dankonseptualdengancaramengamati,  menanyadanmencoba berdasarkan rasa ingin tentang dirinya, makhluk ciptaan Tuhan dan kegiatannya, dan benda-benda yang dijumpainya  di rumah, di sekolah dantempatbermain
    Memahami pengetahuan faktual dan konseptualdengancaramengamati,  menanyadanmencoba berdasarkan rasa ingin tahu tentang dirinya, makhluk ciptaan Tuhan dan kegiatannya, dan benda-benda yang dijumpainya di rumah, di sekolah dan tempat bermain

*              KOMPETENSI INTI  SMP
KELAS
VII
VIII
IX
  Menerima dan mengamalkan ajaran agama yang dianutnya serta menghargai penganut agama lain.
  Menerima dan mengamalkan ajaran agama yang dianutnya serta menghargai penganut agama lain.
  Menerima dan mengamalkan ajaran agama yang dianutnya serta menghargai penganut agama lain.
  Menunjukkan perilaku jujur, disiplin, tanggung jawab, santun, peduli, percaya diri, cinta tanah air, semangat kebangsaan, mandiri, kerja sama dan kreatif dalam berinteraksi dengan kelompok sebaya dan masyarakat lingkungan sekitar.
  Menunjukkan perilaku jujur, disiplin, tanggung jawab, santun, peduli, percaya diri, cinta tanah air, semangat kebangsaan, mandiri, kerja sama, demokratis dan kreatif dalam berinteraksi dengan kelompok sebaya dan masyarakat lingkungan sekitar.
  Menunjukkan perilaku jujur, disiplin, tanggung jawab, santun, peduli, percaya diri, cinta tanah air, semangat kebangsaan, mandiri, kerja sama, demokratis dan kreatif dalam berinteraksi dengan kelompok sebaya dan masyarakat lingkungan sekitar.
  Memahami pengetahuan faktual, konseptual dan prosedural dengan cara mengamati,  mengaitkan, mempertanyakan, menalar induktif, dan mencoba berdasarkan rasa ingin tahu tentang dirinya,  lingkungan alam dan sosial yang terkait fenomena dan kejadian yang tampak mata.
  Memahami pengetahuan faktual, konseptual dan prosedural dengan cara mengamati,  mengaitkan, mempertanyakan, menalar induktif, dan mencoba berdasarkan rasa ingin tahu tentang dirinya,  lingkungan alam dan sosial yang terkait fenomena dan kejadian yang tampak mata.
  Memahami pengetahuan faktual, konseptual dan prosedural dengan cara mengamati,  mengaitkan, mempertanyakan, menalar induktif, dan mencoba berdasarkan rasa ingin tahu tentang dirinya,  lingkungan alam dan sosial yang terkait fenomena dan kejadian yang tampak mata.
  Menemukan, menerapkan, dan menyajikan: pengetahuan faktual,  konseptual,  dan prosedural secara logis, sistematis, dan kritis; seni yang menggambarkan keindahan; karya yang kreatif; dan tindakan/gerakan yang mencerminkan perilaku hidup sehat.
  Menemukan, menerapkan, dan menyajikan: pengetahuan faktual,  konseptual,  dan prosedural secara logis, sistematis, dan kritis; seni yang menggambarkan keindahan; karya yang kreatif; dan tindakan/gerakan yang mencerminkan perilaku hidup sehat.
  Menemukan, menerapkan, dan menyajikan: pengetahuan faktual,  konseptual,  dan prosedural secara logis, sistematis, dan kritis; seni yang menggambarkan keindahan; karya yang kreatif; dan tindakan/gerakan yang mencerminkan perilaku hidup sehat.
*               







Tidak ada komentar:

Posting Komentar